02 Juni 2016

Nelayan Edarkan Shabu Diringkus Polsek Metro Cilincing

Barang bukti sabu dan timbangan digital yang diamankan dari pelaku (Arie Dwi Satrio/Okezone)
Kamis, 2 Juni 2016 12:27 WIB
PUSKOMINFO - Seorang nelayan bernama Wantoro, 33 tahun, dringkus petugas Polsek Metro Cilincing di Kampung Sarang Bango RT 002 RW 004, Cilincing, Jakarta Utara, pada Rabu (1/6/2016). Wantoro ditangkap lantaran mengedarkan narkotika jenis shabu di wilayah Marunda.

Dari tangan Wantoro, petugas menyita barang bukti narkoba jenis shabu seberat 6,04 gram yang dikemas dalam plastik bening siap edar.

Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Sungkono mengatakan, penangkapan itu berawal dari laporan warga sekitar yang mengetahui adanya peredaran narkoba di wilayah Marunda.

Mendapat laporan tersebut, petugas melakukan pengintaian."Buser Polsek Metro Cilincing mendapat info bahwa pelaku adalah pengedar narkoba dan pelaku sering berada di daerah Marunda sebagai tempat transit, akhirnya diselidiki," ujar Kompol Sungkono, Kamis (2/6/2016).

Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya pelaku diamankan jajaran Polsek Metro Cilincing karena kedapatan menyimpan sabu seberat 6,04 gram yang sudah dipisahkan menjadi sembilan kantong plastik bening. "Itu dari barang buktinya dia bilang akan diedarkan," tambahnya.

Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa sembilan bungkus plastik bening berisikan shabu jenis kristal seberat 6,04 gram, uang tunai Rp30.000, satu unit timbangan digital tanpa merek warna hitam, dan satu unit ponsel.

1 komentar: