27 Juni 2016

Polsek Cilincing Tembak Pencuri Gerobak Pedagang Helm

Senin, 27 Juni 2016 15:15 WIB
PUSKOMINFO - Muhammad Amin alias Tule, 25 tahun, dibekuk Sat Reskrim Polsek Cilincing di kediamannya di Kampung Karang Tengah, Desa Pusaka Rakyat RT 001/001, Tarumajaya,Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu (26/6/2016) malam. Tule merupakan pelaku perampokan terhadap pedagang helm di Jalan BKT RT 001/09, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, pada Kamis (23/6/2016) lalu.

Penangkapan yang didahului dengan tembakan ke arah kaki pelaku ini berawal dari adanya informasi dari korban yang merupakan pedagang helm sekaligus warga Kampung Dua RT 001/02, Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi, yakni Albarudin, 37 tahun,

Diketahui, pada Kamis 23 Juni 2016 sekira pukul 02.00 WIB, sebanyak dua gerobak berisi 101 lebih helm berbagai merk, raib digondol maling, di lokasi berdagangnya, di Jalan BKT RT 001/09, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

Sebagaimana Laporan Polisi Nomor Pol : 113/K/ VI/ 2016/ Sek Cilincing, 25 Juni 2016 sesuai Pasal 363 KUHPidana, Polsek Cilincing langsung menindaklanjuti laporan tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Cilincing, AKP Andry Soeharto mengatakan, pihaknya langsung melakukan pengembangan dan penyelidikan mendalam.

"Kami langsung mencari keberadaan pelaku (Tule). Berkat informasi yang kami himpun, pelaku ini kami temukan di kediamannya, namun sempat melakukan perlawanan dengan mengeluarkan sebilah pisau. Terpaksa, timah panas kami berikan dan mengarah ke kaki kiri pelaku.

Sementara, itu pelaku lainnya yang merupakan rekan Tule, yakni berinisial T berhasil melarikan diri," papar AKP Andry, Senin (27/6/2016).

Di tangan pelaku, ditemuka barang bukti 1 buah mata kunci T yang digunakan untuk membuka kunci gerobak dan 101 buah helm milik dagangan korban atau pun pelapor.

AKP Andry menambahkan, pelaku terhitung sudah dua kali melakukan tindak kejahatan perkara pencurian dan kekerasan.

"Dia ini, residivis perkara 365 KUHPidana, dan baru keluar pada bulan September 2015 lalu dari Lapas di Nusakambangan, dengan kejahatan yang sama. Sementara, berdasarkan pengakuan pelaku, pisau yang kerap dibawanya untuk justru untuk menyambung kehidupan sehari-hari dengan melakukan tindak curat-curas di Kawasan Bekasi-Cilincing. Pisau itu dibeli dan sudah dipersiapkan matang-matang," jelasnya.

Dikatakan AKP Andry kembali, pelaku lainnya yang merupakan rekan pelaku untuk melakukan pencurian helm milik Albarudin, yakni T, hingga kini masih dalam pengejaran kepolisian. Sementara maksud dan tujuan pelaku mencuri helm, diakui Andry berniat untuk dijual, dan hasilnya untuk biaya kebutuhan Bulan Suci Ramadhan, hingga Hari Raya Idul Fitri tiba.

1 komentar: