23 Juni 2016

Polsek Metro Cakung Tangkap Tiga ABG Pencuri Rumah Kosong

Kamis, 23 Juni 2016 12:49 WIB
PUSKOMINFO - Petugas Unit Reskrim Polsek Metro Cakung menangkap tiga ABG (anak baru gede) pelaku pencurian rumah kosong. Para pelaku yang berhasil ditangkap yakni MI, 17 tahun, EM, 15 tahun, dan SSS, 15 tahun.

Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Husaimah, mengatakan para pelaku mencuri di Rawa Kuning RT 08 RW 07, Kelurahan Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, pada Kamis (23/6/2016) dinihari tadi.

"Pelaku masuk ke rumah kosong lalu mengambil barang-barang milik korban tersebut dengan mencongkel pintu samping rumah menggunakan obeng," tutur Kompol Husaimah, Kamis (23/6/2016).

Pelaku berboncengan bertiga kemudian berhenti di samping rumah korban. Mereka masuk dengan cara merusak pintu gudang samping rumah korban dengan merusak pintu menggunakan obeng.Lalu masuk melalui sekat gudang samping dan mengambil televisi. Lalu, dibawa oleh pelaku dititipkan di teman pelaku setelah itu pelaku kembali ke rumah korban dan kembali mengambil barang-barang di atas.

"Pelaku mengambil satu tabung gas, satu DVD Renrei, uang tunai Rp 55 ribu, dan sepeda motor vario putih biru B4661THI," kata Kompol Husaimah.

Pemilik rumah datang dan memergoki ketiga pelaku. Pemilik rumah berteriak maling sehingga didengar anggota patroli yang sedang melintas.Kemudian dilakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku. setelah itu ketiga pelaku beserta barang bukti diamankan ke Polsek Metro Cakung.

1 komentar: