16 Juni 2016

Polsek Metro Tanjung Duren Bekuk TO Pengedar Shabu

Kamis, 16 Juni 2016 09:24 WIB
PUSKOMINFO - Petugas Polsek Metro Tanjung Duren menangkap seorang pria pengangguran berinisial HR, 29 tahun, setelah kedapatan membawa 1 paket narkoba jenis shabu seberat 0,2 gram di bilangan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanjung Duren AKP Antonius menceritakan pelaku merupakan Target Operasi (TO) yang sudah lama diincar oleh polisi. Berdasarkan informasi dari masyarakat, polisi berhasil mendapatkan keberadaan HR dan segera melakukan pengejaran dan penangkapan.

"Setelah dilakukan penangkapan dan penggeledahan, kami berhasil menemukan 1 paket narkoba jenis shabu seberat 0,2 gram yang disimpan oleh HR di kantong kanan celana yang di kenakannya," ujarnya, Rabu (15/6/2016).

Kepada polisi, pelaku menerangkan bahwa barang haram tersebut merupakan sisa barang dagangannya. Kini pelaku hanya bisa pasrah saat petugas berhasil menangkapnya dan menunjukkan barang haram tersebut kepada pelaku.

Hingga kini pelaku harus mendekam di Mapolsek Metro Tanjung Duren guna proses hukum lebih lanjut. Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 114 UU RI no 35 Tahun 2009 Tentang Nakotika dengan ancaan minimal 5 tahun penjara.

1 komentar: