22 Juni 2016

Pura-pura Ikut Berwudhu, Residivis Gasak Dompet Jamaah Masjid Istiqlal

Rabu, 22 Juni 2016 08:20 WIB
PUSKOMINFO - Dengan berpura-pura ikut wudhu di Masjid, seorang residivis nekat gasak dompet jamaah yang hendak shalat di Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kejadian tersebut bermula dari korban bernama Aleks, 24 tahun, sedang mengambil air wudhu. Kemudian pelaku Yusrizal, 27 tahun,  yang sedang sama-sama mengambil air wudhu langsung menyudahi dan menuju ke arah tempat penyimpanan tas milik korban lalu disayat dan mengambil laptop serta dompet yang ada di dalamnya.

Saat hendak membawa kabur barang curian, pelaku dipergoki jamaah lainnya yang sedang berada dalam masjid sehingga diteriaki lalu dikejar dan diamuk massa hingga hingga babak belur.

"Pelaku baru 4 bulan keluar dari rutan dan sudah tiga kali masuk tahanan," kata Kapolsek Metro Sawah Besar Kompol Ridwan R Soplanit, Rabu (22/6/2016).

Kapolsek menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap Yusrizal, ihwal tersebut guna menelisik adanya dugaan keterlibatan pelaku dan komplotannya dalam sejumlah aksi pencurian di Masjid.

"Dari tangan pelaku kita amankan satu buah laptop dan dompet milik korban. Pelaku terancam pasal 363 KUHP tentang pencurian ancaman 6 tahun penjara," pungkasnya.

1 komentar: