09 Juni 2016

Resmob Polda Metro Jaya Cokok Sindikat Pembobol Minimarket

Kamis, 9 Juni 2016 13:54 WIB
PUSKOMINFO - Tiga orang pria asal Medan dicokok petugas Subdit 3 Resmob Dit Reskrimum Polda Metro Jaya. Ketiga pria itu, ‎PES, 32 tahun, AWM, 28 tahun dan WM, 27 tahun ditangkap kawasan Cibinong dan Bekasi, pada Kamis (9/6/2016).

Menurut Kanit IV Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Asrya Khadafi, ketiga pelaku merupakan bagian dari sindikat pembobolan sejumlah minimarket di beberapa kota di pulau‎ Jawa. Seperti Jakarta, Tangerang, bahkan hingga Cirebon.

“Modusnya yakni dengan memecah kaca menggunakan linggis, gunting baja, dan letter T,” kata  Kompol Arsya saat dikonfirmasi di Jakarta.

Kompol Arsya melanjutkan, para pelaku kebanyakan beraksi pada malam hari saat minimarket seperti Indomaret dan Alfamart sudah tutup. Setelah berhasil masuk, pelaku lantas mengambil sejumlah barang-barang‎ kebutuhan pokok.

“Pelaku bahkan mengambil DVR (Digital Video Recorder) atau CCTV di lokasi. Sehabis mengambil, dia langsung membuangnya ke sungai,” kata Kompol Arsya.

“Tujuanya untuk mengelabui aksi para pelaku, agar mereka tak ketahuan,” tambahnya.

Oleh para pelaku, barang-barang hasil curian itu lantas dijual kepada seorang penadah berinisial HN yang berada di wilayah Tangerang. Ia pun kini masih menjadi buronan polisi.

“Ketiga pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan tujuh tahun penjara,” ujar Kompol Arsya.

1 komentar: