02 Juni 2016

Selama Mei 2016, Polresta Depok Bekuk 42 Pengedar Narkoba

Oknum PNS dan Mahasiswa Edarkan Narkoba di Apartemen
Kamis, 2 Juni 2016 13;56 WIB
PUSKOMINFO - Polresta Depok menangkap 42 pengedar narkoba sepanjang Mei 2016 dari berbagai latar belakang profesi. Di antaranya, pegawai negeri sipil (PNS), mahasiswa, ibu rumah tangga, dan pengangguran. Dari 42 tersangka, tiga orang diantaranya wanita sebagai ibu rumah tangga.

Total barang bukti yang disita 50 gram narkoba jenis sabu dan 2 kilogram ganja.

“Ada 34 kejadian mereka dijerat dengan Undang-Undang Narkotika Pasal 111, 112, 114 maksimal 20 tahun penjara,” kata Kapolresta Depok AKBP HarryAKBP Harry Kurniawan, Rabu (1/6/2016).

AKBP Harry menambahkan, salah satu tersangka merupakan oknum PNS Dinas Kebakaran di Jakarta Selatan. Banyak pula mahasiswa yang ikut mengedarkan narkoba.

“Modusnya beragam, kalau pengguna kami koordinasi dengan BNN untuk direhabilitasi, tetapi ini semua ikut mengedarkan. Modusnya dengan berbagai cara, ini cara dan target market-nya lebih baru yakni tinggal dan mengedarkan dari apartemen lalu kos-kosan. Begitupun dengan mahasiswa menawarkan dan juga menggunakan,” tutur AKBP Harry.

Tak hanya barang bukti barang haram narkoba dengan total Rp95 juta saja. Polisi juga menyergap bandar yang membawa senjata jenis airsoft gun dengan enam peluru tajam jenis revolver.

“Kami masih dalami soal kepemilikan senjata, tetapi kami jerat dengan pasal narkobanya. Senjata digunakan pelaku digunakan untuk dipegang saja. Peluru tajam masih dalam penyelidikan. Untuk wanita ibu rumah tangga banyak di wilayah Sukmajaya dan Cimanggis,” papar AKBP Harry.

1 komentar: