23 Juni 2016

Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Tangkap Dua Penadah Mesin Truk Curian

Kamis, 23 Juni 2016 09:57 WIB
PUSKOMINFO - Petugas Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil menangkap dua penadah mesin mobil box hasil kejahatan. Dua pelaku yakni Hasanudin alias Udin, 42 tahun dan Benyamin alias Benny, 76 tahun. Keduanya ditangkap di daerah Bilangan Cengkareng, Jakarta Barat pada Rabu (22/6/2016).

“Pengungkapan kasus ini berdasarkan laporan warga yang menyebutkan bahwa sering terparkir mobil-mobil box di TKP yang keadaannya sudah dipreteli mesin maupun bagian baknya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono, Rabu (22/6/2016).

Dari barang bukti sebuah mobil box yang ditemukan polisi, mobil box tersebut merupakan milik PT. Aeronusa Inti Raya yang beralamat di Jl. KH. Hasyim Ashari 125, Jakarta Pusat.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa otak dari pencurian mesin mobil berinisial A masih buron.“Saat ini dua pelaku sudah kami amankan untuk dimintai keterangan mengenai darimana kendaraan-kendaraan tersebut didapat dan tentunya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata Kabid Humas.

Dari tangan pelaku polisi telah mengamankan beberapa barang bukti berupa satu unit mobil box, beberapa dokumen terkait kendaraan tersebut dan pemiliknya, dua Kartu SIM masing-masing SIM B1 dan SIM C atas nama Agus Setyo, satu buah unit AC truk, satu buah dongkrak, dua karung beras, satu set klakson angin, dua set lampu sein truk, satu buah ponsel, dompet, tas gendong dan dua keping plat nomer B 9660 PXR.

1 komentar: