28 Juni 2016

Terpergok, Pencuri Bacok Pemilik Rumah

Selasa, 28 Juni 2016 14:53 WIB
PUSKOMINFO - Pencuri nekad membacok  kepala dan bahu pemilik rumah karena terpergok saat beraksi mencuri di dalam rumah di Kampung Gelonggong, RT.02/05, Desa Kedungwaringin, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Selasa (28/6/2016) dinihari sekira pukul 02:00 WIB.

Korban Muhidin,39 tahun, pemilik rumah terpaksa mendapat perawatan itensif rumah sakit lantaran dibacok pelaku menggunakan golok. Pelaku nekad membacok lantaran kepergok sedang beraksi mencuri di dalam rumah ketika korban baru pulang kerja.

Kapolresta Depok, AKBP Harry Kurniawan mengatakan pelaku yang diketahui seorang diri melukai korban dengan membacok kepala, bahu, serta tangan korban menggunakan golok.

“Peristiwanya terjadi saat mendekati sahur. Korban yang baru pulang kerja melihat pelaku seorang diri di dalam rumahnya, kondisinya sedang acak-acak. Pelaku melihat korban, tiba-tiba lalu langsung dibacok. Korban sonak teriak,  lalu pelaku berhasil kabur,” ujarnya.

Menurut Kapolres, korban sempat teriak maling lalu warga mendengar dan langsung mengejar pelaku hingga akhirnya tertangkap.

“Pada saat kejadian kebetulan anggota buser Polsek Bojonggede yang sedang observasi wilayah tidak jauh dari lokasi pelaku kabur. Dibantu warga, pelaku berhasil ditangkap saat dikepung warga, dia masuk ke gang buntu yang berjarak 200 meter dari TKP,” kata Kapolres.

Berdasarkan pengakuan pelaku kepada penyidik, lanjut Kapolres, dia terpaksa mencuri lantaran butuh biaya untuk membeli baju baru buat lebaran.

Pelaku RS alias Pakay, 22 tahun, warga Desa Cimanggis, Bojonggede, ini tidak mempunyai pekerjaan tetap.“Lantaran tidak mempunyai pekerjaan alias pengangguran, pelaku sudah frustasi dengan keadaan hingga akhirnya mengambil jalan pintas mencuri. Rencananya, dari hasil kejahatan itu, uangnya akan digunakan buat kebutuhan sehari-hari namun juga buat beli baju baru untuk lebaran nanti,”ungkapnya.

Dengan wajah babak belur lantaran dihajar massa, pelaku hanya bisa menundukan wajah sambil menangis meratapi penyesalan saat di sel penjara Polsek Bojonggede.

“Barang bukti hasil kejahatan pelaku berhasil disita sebilah senjata tajam jenis golok, dua buah HP samsung dan Evercos milik korban, dan sebuah tas selempang hitam. Pelaku diancam dengan pasal 365 KUHP dengan hukuman 15 tahun penjara,” ujar Kapolres.

1 komentar: