13 Juni 2016

Tiga Pembacok Anggota Polda Metro Jaya Ditangkap

Senin, 13 Juni 2016 08:11 WIB
PUSKOMINFO - Tidak sampai dalam waktu 24 jam, anggota buser Polsek Bojonggede dipimpin Kapolsek Kompol I Ketut Kopi Asditha menangkap tersangka pembacok anggota Direktorat Sabara Polda Metro Jaya,Bripda Angga Pranata.

Kapolresta Depok, AKBP Harry Kurniawan mengatakan tersangka Jericko,22 tahun, Ari als Zibel,27 tahun, dan Qori als Koko,22 tahun, diamankan dari tempat terpisah di Parung dan Tajur Halang.

“Korban mengenal identitas pelaku, setelah korban selesai mendapat perawatan rumah sakit diajak anggota buser untuk menunjukkan tempat pelaku,”ujar Kapolres kepada wartawan, Senin (13/6/2016) pagi.

Kapolres menyebutkan, peran ketiga pelaku ini adalah Ari als Zibel yang membacok korban dengan celurit di punggung, Jericko serta Qori als Koko ikut memukul dengan tangan kosong.

“Pelaku dengan korban saling kenal. Sehingga memudahkan anggota menangkap pelaku tidak kurang dalam waktu dari 24 jam,”ungkap Kapolres.

Atas perbuatannya, lanjut Kapolres, pelaku diancam dengan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan hingga korban terluka dapat diancam dengan hukuman lima tahun penjara.

“Kini ketiga pelaku sudah dalam tahanan Polsek Bojonggede, bersama alat bukti berupa celurit yang digunakan membacok korban,”tambahnya.

Sebelumnya, korban Bripda Angga Pranata,22, anggota Unit 1 Yanwal Dit Sabhara Polda Metro Jaya, dicelurit di punggung lantaran mencoba merelai aksi tawuran antar kelompok di pertigaan Perum.Inkopad, Desa Kalisuren, Tajur Halang, Minggu (12/6/2016) sekira pukul 03:00 WIB. Korban mengalami luka 4 jahitan dalam dan 12 jahitan luka luar.

1 komentar: