05 Juli 2016

1.200 Petugas Gabungan Amankan Takbir Keliling di Jakarta Utara

Selasa, 5 Juli 2016 21:35 WIB
PUSKOMINFO - Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Daniel Bolly Tifaona ‎mengatakan, sebanyak 1.200 personel gabungan dari kepolisian, TNI hingga Satpol PP diterjunkan untuk mengamankan jalannya kegiatan takbir keliling di wilayah hukum pesisir Ibu Kota.
"‎1200 personel diterjunkan untuk mengamankan kegiatan takbir keliling di Jakarta Utara," kata Kapolres di Mapolres Metro Jakarta Utara, Selasa (5/7/2016).
Kapolres menerangkan, seluruh personel akan dipusatkan di setiap titik ‎rawan kerusuhan pada kegiatan takbir keliling dalam momentum Lebaran 1437 Hijriah.
"Termasuk di wilayah perbatasan Jakarta Utara seperti yang berbatasan langsung dengan Dadap, Tangerang," ungkap Kapolres.
Kapolres menambahkan, bahwa setiap Polsek di Jakarta Utara akan mengawal langsung kegiatan takbir keliling warga. Sehingga, setiap warga akan dilarang takbir hingga keluar wilayah administratifnya.
"Takbir tidak boleh dilakukan hingga keluar kawasan tempat tinggal warga. Itu sesuai amanat Kapolda Metro Jaya," tegas Kapolres.
Lebih lanjut Kapolres memastikan, tidak ada potensi kerusuhan dalam perayaan takbir keliling di pesisir Jakarta. Namun, ia mengimbau seluruh anggotanya untuk menjaga kawasan wisata Ancol lantaran di sana akan ada banyak warga yang melakukan kegiatan takbir keliling nantinya.
"Potensi chaos tidak ada. Mungkin petugas akan lebih menjaga Ancol saja karena akan banyak warga takbiran keliling ke sana nantinya," pungkas Kapolres.

1 komentar: