06 Juli 2016

Akibat Puntung Rpkok, Tiga Toko di Tangsel Terbakar

Rabu, 6 Juli 2016 20:27 WIB
PUSKOMINFO - Tiga unit toko yang berada di Kampung Gardu, RT 01 RW 01, Cirarab, Legok, Tangerang Selatan (Tangsel), terbakar pada Rabu (6/7/2016) pagi. Deretan toko yang terbakar itu salah satunya adalah toko sembako yang juga menjual bensin eceran milik Sulastri, 38 tahun.

Informasi yang dihimpun, sebelum kejadian itu Sulastri sempat melihat Benras Lingga, 40 tahun, pemilik toko tambal ban yang berada persis di sebelah tokonya itu datang sambil merokok.

Kemudian Benras langsung masuk ke dalam tokonya, tak begitu lama tiba-tiba terdengar suara gaduh dan terlihat kepulan asap dari toko tambal ban tersebut.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Tangsel AKP Mansuri menjelaskan bahwa sumber api diduga berasal dari puntung rokok milik Benras, lalu api membesar dan merembet ke toko Sulastri setelah terjadi ledakan diduga tabung gas dari dalam toko tambal ban itu.

"Api diduga berasal dari puntung rokok, kemudian membesar dan merembet ke toko disebelahnya," kata AKP Mansuri.

Akibat kebakaran tersebut, lanjut dia, tiga unit toko yang letaknya bersebelahan ludes diamuk si jago merah, sedangkan Benras sendiri mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya dan langsung dilarikan ke sebuah klinik untuk menjalani perawatan.

"Api dapat dipadamkan setelah tiga unit mobil Damkar tiba di lokasi dan melakukan pemadaman," ujarnya.

Diperkirakan kerugian materil atas kebakaran itu mencapai Rp200 juta, peristiwa tersebut masih diselidiki oleh Polsek Legok, Tangerang.

1 komentar: