28 Juli 2016

Curi Sepeda Motor di Apartemen Kelapa Gading, Pasutri Ditangkap Polisi

Curi Motor di Apartemen Kelapa Gading, Pasutri Ditangkap Polisi

Dari pengakuan sang suami, JMI, 27 ide pencurian itu datang dari istrinya JMS, 24 yang hamil 8 bulan

Kamis, 28 Juli 2016 15:52 WIB
PUSKOMINFO - Pasangan suami istri (pasutri) ditangkap Tim Resmob Polsek Kelapa Gading, setelah berkomplot mencuri sepeda motor di area parkir Tower A Apertemen WGP Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara.

Dari pengakuan sang suami, JMI, 27 tahun,  ide pencurian itu datang dari istrinya JMS, 24 tahun, yang hamil 8 bulan. “Ini ide istri saya, Pak. Baru pertama kali saya melakukan ini. Kepepet bayar hutang dan makan sehari-hari usaha saya bangkrut, Pak,” kata JMI, Kamis (28/7/2016).

Hasil penyelidikan, pasutri tersebut sebut baru melakukan perbuatannya sekali. Dan belum ditemukan indikasi keduanya masuk dalam jaringan pencurian sepeda motor.

“Terhadap istrinya belum kita tahan karena mengingat kondisinya yang hamil delapan bulan. Tapi statusnys tersangka dia wajib lapor,” kata Kapolsek Metro Kelapa Gading Kompol Argowiyono.

Pencurian sepeda motor itu terjadi, pada Jumat (10/6/2016) lalu, sekira pukul:20.21 WIB. Pasutri tersebut tinggal di Apertemen WGP lantaran dikejar rentenir penagih hutang, sehingga muncul niat sang istri mencuri sepeda motor.

Tanpa pikir panjang sang suami langsung mencari sasaran. Pasutri tersebut kemudian mempersiapkan kunci duplikat lalu mencari sasaran di basemen apertemen WGP Tower A. Sang suami lalu memasukkan kunci duplikat motor satu persatu kedalam kunci motor yang terparkir di basemen.

Dari sekian banyak sepeda motor, hanya motor Kawasaki X125D D 3567 SAG milik korban GJT yang bisa terbuka. Motor tersebut lalu dibawa kabur tersangka, sementara istrinya mengawasi dari jauh.

“Saat keluar membawa motor tersangka JMI menunjukkan karcis member palsu ke petugas pintu parkir. Sedangkan tersangka JMS menunjukkan kartu member asli karena mereka kost di Apertemen itu,” ucap Kapolsek.

Mendapat laporan, anggota Polsek Metro Kelapa Gading lalu melakukan penyelidikan. Ternyata aksi pasutri tersebut terekam kamera pengawas (CCTV) apartemen akhirnya dapat diidentifikasi petugas. Keduanya juga dapat dikenali lantaran menghuni salah satu unit di apartemen tersebut. 

Tanpa perlawanan sang istri ditangkap didalam unit apertemennya.Sedangkangkan, sang suami sempat kabur dan berhasil ditangkap ditempat persembunyiannya di daerah Bekasi dan juga menyita sepeda motor hasil curian yang belum sempat terjual.

“Saya mengimbau agar penghuni apartemen mengantisipasi masalah pencurian dengan menambah kunci ganda pada kendaraannya,” tukasnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman7 tahun penjara.

1 komentar: