29 Juli 2016

Edarkan Ganja ke Sesama Pelajar, MM Ditangkap Polresta Depok

Jumat, 29 Juli 2016 13:09 WIB
PUSKOMINFO - Petugas Satuan Reserse Narkoba Polresta Depok menangkap pelajar yang kedapatan membawa ganja sebanyak 4 gram di Jalan Raya Simpangan, Depok, Kecamatan Cilodong, pada Kamis (28/7/2016) kemarin. Pelajar berinisial MM, 17 tahun, tersebut diduga menjadi kurir barang haram itu untuk sesama pelajar.

Kasat Narkoba Polresta Depok, Kompol Putu Kholis Aryana mengatakan MM telah diincar sejak lama oleh polisi. Warga melaporkan adanya transaksi narkoba di tempat penangkapan tersangka. "MM pengguna dan dijadikan kurir," kata Putu hari ini, Jumat, 29 Juli 2016.


Polisi menindaklanjuti informasi masyarakat bahwa di lokasi tersebut sering dijadikan tempat penyalahgunaan dan transaksi narkoba. Di lokasi, polisi melihat orang yang tingkah laku dan gerak-geriknya mencurigakan. 

"Saat didekati, orang tersebut berusaha kabur, lalu polisi menangkap dan menggeledahnya," ujar Kompol Putu. "Tersangka terbukti membawa ganja, dan kami gelandang ke Polresta Depok."

Tersangka dijerat Pasal 114 ayat 1 sub-Pasal 111 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009. "Hukuman penjara di atas 4 tahun," ucap Kompol Putu. Petugas masih menyelidiki asal ganja tersebut.

1 komentar: