05 Juli 2016

Kapolda Metro Jaya Minta Jajarannya Selalu Siaga untuk Antisipasi Teroris

Selasa, 5 Juli 2016 21:12 WIB
PUSKOMINFOKapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto mengingatkan bahwa ancaman terorisme bisa terjadi di mana saja. Dia pun meminta jajarannya untuk selalu siaga kapan pun.


"Semua bisa saja terjadi, di mana saja bisa terjadi. Bahkan ini kan ada semacam sekenario menurut analisis saya karena berbagai negara sudah terjadi mulai di Nabawi, kemarin di Bahgdad, sampai itu juga terjadi di kita," ujar Kapolda usai apel gabungan pengamanan malam takbiran keliling di halaman parkir Polda Metro Jaya, Selasa (5/6/2016).

Mengenai peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Mapolresta Surakarta, Kapolda mengapresiasi kesigapan anggota polisi yang berjaga. Tindakan Bripka Bambang itu mencegah munculnya korban jiwa oleh serangan bom bunuh diri. 

"Tapi syukur alhamdulilah kita masih bisa menangkal kejadian di Solo ini karena dengan cepat anggota bertindak sehingga tidak sampai menimbulkan korban," sambungnya.

Kapolda sendiri menetapkan status pengamanan DKI Jakarta siaga satu. Namun hal itu tidak terkait peristiwa bom bunuh diri di Solo.

"Oh, kita siaga satu terus tetapi tidak terkait bom, kita fokus pengamanan malam takbiran hingga pelaksanaan salat Idul Fitri di berbagai tempat," pungkas Kapolda.

1 komentar: