22 Juli 2016

Pasang Penangkap Ikan Saat Hujan Lebat, Rustam Efendi Tersambar Petir

Jumat, 22 Juli 2016 13:18 WIB
PUSKOMINFO - Rustam Efendi, 25 tahun, warga asli Pulau Lancang, Kepulauan Seribu kini dirawat di Puskesmas lantaran tersambar petir pada Kamis (21/7/2016) malam. Rustam dan adiknya, Wahyu, tersambar petir saat memasang bagan penangkap ikan ketika hujan turun deras.

Lokasi kejadian di wilayah perairan Pulau Bokor, Keluarahan Pulau Pari. Sekitar 300 meter dari lokasi, juga ada orang lain, Mansyur yang juga sedang memasang bagan.

"Sekira pukul 21.30 WIB, cuaca kan lagi hujan lebat. Rustam ini sedang duduk memasang bagan, dia langsung tersambar petir yang mengakibatkan luka bakar pada badan," kata Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP John Weynart Hutagalung dalam keterangannya, Jumat (22/7/2016).

Melihat peristiwa itu, Mansyur pun langsung memanggil-manggil Rustam dari kejauhan. Namun tidak ada jawaban sama sekali, ia pun khawatir sebab petir mengarah ke bagan yang dipasang Rustam dan adiknya.

"Akhirnya Mansyur langsung mendekati TKP. Dan benar, Rustam Efendi sudah tersambar petir," kata Kapolres.

Beruntung, nyawa Rustam dan adiknya masih dapat tertolong. Keduanya tengah menjalani perawatan intensif di puskesmas terdekat.

1 komentar: