28 Juli 2016

Pembunuh Pria Leher Tergorok di Kelapa Dua Dibekuk Saat Berkemas untuk Kabur

Pelaku penggorok leher temannya sendiri di Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.  (imam)
Kamis, 28 Juli 2016 13:16 WIB
PUSKOMINFO - Hanya dalam waktu empat jam, pelaku pembunuhan laki-laki dengan leher tergorok dan hampir putus, ditemukan di pinggir Jalan Diklat Pemda, Desa Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil ditangkap.

Pelaku diketahui bernama Hardi Saputra, 20 tahun, warga Kabupaten Tanggamus, Lampung. Sedangkan korban bernama Nasman, antara korban dan pelaku adalah teman.

Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Zainal Ahzab mengatakan, Hardi ditangkap di kontrakannya saat sedang berkemas-kemas untuk pergi meninggalkan Tangerang.

Kapolsek menjelaskan awalnya korban bersama pelaku dan dua orang teman lainnya sedang mabuk di sebuah kuburan. Kemudian korban yang belakangan diketahui bernama Nasman meledek pelaku. "Karena tidak senang, pelaku menyimpan dendam," kata Kapolsek, Kamis (28/7/2016).

Setelah itu, kata Kapolsek, pelaku Hardi mengajak Nasman ke kontrakannya dengan alasan mengambil camilan. Namun, saat perjalanan kembali ke tempat mereka berkumpul untuk mabuk, ternyata pelaku langsung menghabisi nyawa korban dengan menggorok lehernya.

"Sesampainya di tempat mereka mabuk-mabuk, Hardi juga bertengkar dengan Dedi. Hardi juga menyabetkan pisau yang digunakan untuk membunuh Nasman kepada Dedi. Alhasil Dedi mengalami luka sabetan di kepala dan tangan," jelas Kompol Zainal Ahzab.

"Untuk sementara motifnya karena sakit hati terhadap korban. Kemudian pasal yang dikenakan adalah Pasal 338 tentang Pembunuhan," ucapnya.

1 komentar: