11 Juli 2016

Perampok Sekap Anggota TNI, Gasak Uang Rp100 Juta

Senin, 11 Juli 2016 07:06 WIB
PUSKOMINFO - Komplotan perampok menyatroni PT Ayudi Persada di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pelaku yang diperkirakan berjumlah lima orang mengikat seorang anggota TNI yang diperbantukan sebagai sekuriti di perusahaan tersebut.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Eko Hadi Santoso mengatakan, anggota TNI dilumpuhkan pelaku ialah Pelda IW anggota Koramil Jagakarsa yang diperbantukan sebagai sekuriti di lokasi. Pelda IW diikat para pelaku. 


Perampokan, lanjut AKBP Eko, terjadi sehari setelah Lebaran atau pada Kamis, 7 Juli 2016 sekira pukul 03.00 WIB. Para pelaku berjumlah lima orang mendatangi PT Ayudi Persada yang terletak di Jalan Raya Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan dengan membawa golok.

"Para pelaku kemudian melompati pagar dan mengikat tangan serta kaki IW dengan tali. Pelaku juga menutup mulut korban dengan lakban," tegasnya. 

AKBP Eko menuturkan, dalam aksinya ini para pelaku menggasak uang  perusahaan sebesar Rp90 juta dan uang pribadi korban sebesar Rp10 juta.  "Para pelaku juga mengambil dekoder CCTV perusahaan untuk menghilangkan jejaknya," tuturnya.

Polisi telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi di sekitar lokasi. Saat ini polisi masih memburu para pelaku.

1 komentar: