05 Juli 2016

Polda Metro Jaya Amankan 27 Kg Ganja dati 5 Pengedar

Selasa, 5 Juli 2016 09:21 WIB
PUSKOMINFOJajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya berhasil menyita puluhan kilogram narkoba jenis ganja di tiga daerah Jabodetabek menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah.

Kasubdit III Ditnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Arsal M. Sahban mengatakan terdapat lima orang pengedar ganja yang diamankan dengan barang bukti seberat 27 Kilogram didaerah Tangerang, Tigaraksa, dan Depok.

‎"Di Tangerang itu 11 Kg ganja dengan dua tersangka. Tigaraksa,11 Kg ganja dengan dua tersangka. Dan Depok 5 Kg ganja, satu tersangka," ujar AKBP Arsal dalam keterangan resminya, Senin (4/6/2016).

Ganja tersebut dikirim dari daerah Aceh dan disebar di tiga wilayah yang berbeda. Penangkapan tersebut diakui Arsal berkat kerjasama dengan kepolisian di Aceh yang telah menelusuri jejak peredaran narkoba untuk ke wilayah Jabodetabek.

"Ini, hasil kerjasama dengan Direktorat Reserse Narkoba Polda Aceh, kami dapat menelusuri pemesan di wilayah Polda Metro Jaya, dan dalam waktu satu hari bisa kami ungkap,"‎ ungkapnya.

Dari kelima tersangka berikut 27 kilogram ganja yang diamankan polisi diseludupkan dengan berbagai modus dan cara untuk mengelabui petugas.

"Mereka gunakan modus-modus baru untuk mengirimkan paket ganja tersebut ke Jabodetabek, tapi kami berusaha melacaknya," tambahnya.

Diketahui, kelima pengedar ganja tersebut berinisal ANR, 22 tahun dan YW yang ditangkap di Tangerang. F, 20 tahun dan AAH, 21 tahun yang ditangkap di Tigaraksa. Serta SPS, 40 tahun yang ditangkap di kawasan Depok.

1 komentar: