08 Juli 2016

Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Hadapi Arus Balik Pemudik

Jumat, 8 Juli 2016 12:48 WIB
PUSKOMINFO - ‎Jajaran Polda Metro Jaya siap mengamankan arus balik yang diperkirakan sudah mulai tampak sejak Jumat (8/7/2016) hingga Minggu (10/7/2016). Seperti diketahui, usai cuti bersama libur Lebaran, baik pekerja kantoran maupun para PNS akan kembali masuk normal pada Senin (11/7/2016).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan pihaknya memperkirakan arus balik akan terjadi pada Sabtu dan Minggu besok. Yang perlu diwaspadai, lanjut dia, adalah pada Minggu malam karena itu adalah hari terakhir libur.

"Para pemudik juga harus pandai jangan sampai ‎terjebak kemacetan di Brebes ataupun Cirebon dan Cikampek," ujar Kabid Humas, Jumat (8/7/2016).

Kabid Humas mengaku pihaknya sudah menyiapkan beberapa rekayasa arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan saat arus balik

"‎Kami sudah siapkan titik-titik yang perlu dilakukan rekayasa misalnya di rest area KM 62 kalau terjadi kepadatan, kami akan buka Contra Flow di KM 65 sampai 60," tuturnya.

Kemudian ‎di rest area KM 52, jika mengalami kepadatan akan diberlakukan juga Contra Flow di KM 55-50. Termasuk pula rest area di KM 42, apabila padat akan diterapkan Contra Flow.

"Biasanya di rest area itu yang bikin macet, orang istirahat lama, parkiran penuh dan terjadi perlambatan-perlambatan," tegasnya.

1 komentar: