26 Juli 2016

Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Farah

Calvin Peragakan 55 Adegan Bunuh dan Bungkus Mayat Farah
Selasa, 26 Juli 2016 14:48 WIB
PUSKOMINFO - Penyidik Polsek Metro Penjaringan menggelar rekonstruksi pembunuhan Farah Nikmah Ridallah, karyawati bank swasta yang mayatnya ditemukan dibungkus dalam boks plastik di kolong Jalan Tol Lingkar Luar atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara.
Rekonstruksi digelar di kamar Calvin Soepargo di lantai 27 Apartemen Marina Mediterania Ancol, Jakarta Utara, pukul 12.30 WIB, Selasa, 26 Juli 2016.
Kapolsek Metro Penjaringan, Kompol Bismo Teguh mengatakan, ada sekitar 30 personel polisi yang dilibatkan dalam rekonstruksi pembunuhan bermotif hubungan seks sesaat itu.
Menurut Kapolsek, ada sekitar 55 adegan yang bakal diperagakan Calvin dalam rekonstruksi itu, dimulai dari pertemuannya dengan Farah di lobi apartemen, hingga Calvin menghabisi nyawa Farah dan mengemas mayatnya ke dalam boks plastik.
Calvin juga akan dibawa ke dua lokasi, yakni tempat pembuangan barang bukti dan tempat pembuangan mayat Farah.
Seperti diketahui, kasus pembunuhan sadis itu, terungkap setelah jenazah Farah ditemukan pada Selasa 12 Juli 2016. Polisi akhirnya berhasil mengungkap dalang pembunuhan itu sehari berikutnya. Berdasarkan penyelidikan, Calvin mengaku membunuh Farah karena sakit hati, dihina Farah, saat Calvin meminta Farah melayaninya di ranjang.

2 komentar: