12 Juli 2016

Polsek Metro Kembangan Ringkus Empat Pelaku Begal, Satu Diantaranya Terpaksa Ditembak

Selasa, 12 Juli 2016 09:00 WIB
PUSKOMINFO - Petugas Unit Reskrim Polsek Metro Kembangan berhasil menangkap empat dari tujuh pelaku begal di Jalan Joglo Raya RT 013 RW 002 Kelurahan Joglo, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Para pelaku yang berhasil ditangkap berinisial BO, 28 tahun, HI, 22 tahun, AS, 26 tahun, FP, 27 tahun dan tiga pelaku lagi masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) yaitu AR, MA dan AN.

Dari empat pelaku yang ditangkap, satu diantaranya  dilumpuhkan Polisi dengan timah panas dibagian kaki kiri, lantaran melawan petugas saat diamankan.

Kapolsek Metro Kembangan, Kompol Aldo Ferdian menceritakan pada saat itu korban bernama Petrik Adriyan, 19 tahun bersama Sulaiman, 23 tahun, yang merupakan warga Tanggerang sedang berboncengan sepeda motor di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Kemudian kedua korban dipepet oleh pelaku 7 orang dengan menggunakan 3 sepeda motor," kata Kapolsek di Mapolsek Metro Kembangan, Senin (11/7/2016).

Kapolsek menambahkan tidak hanya dipepet bahkan keduanya di pukul oleh beberapa pelaku. Ponsel korban merk Black Berry Gemini yang sedang dipegang korban dirampas oleh para pelaku beserta kunci sepeda motor korban diambil dari kontaknya.

"Pelaku pun langsung menendang para korban hingga jatuh," ujarnya.

Anggota buser yang sedang observasi di TKP melihat kejadian tersebut dan kemudian langsung turun menghampiri. "Tetapi para pelaku berusaha melarikan diri, anggota kami berhasil mengejar dan menangkap 4 orang pelaku di TKP dan berhasil melumpuhkan 1 pelaku berinisial BO setelah memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali," ungkapnya.

Kini keempat pelaku harus mendekam di Mapolsek Metro Kembangan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Para pelaku akan dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

1 komentar: