02 Juli 2016

Polsek Metro Sawah Besar Tangkap 4 Pelaku Curanmor Bersenjata Api di Pademangan

Sabtu, 2 Juli 2016 19:31 WIB
PUSKOMINFO - Petugas Polsek Metro Sawah Besar membekuk komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Pademangan, Jakarta Utara. Komplotan itu dibekuk polisi pada Sabtu (2/7/2016) dini hari. 

Menurut Kapolsek Metro Sawah Besar Kompol Ridwan Soplanit, empat pelaku yang diamankan berinisial AL, HB, AL, DV. Mereka ditangkap di kamar indekos di Jalan Pademangan Barat, Jakarta Utara. 

"Telah dilakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor roda dua," kata Kapolsek kepada wartawan, Sabtu (2/7/2016).

Kapolsek mengatakan, dalam melakukan perbuatannya, tersangka membawa senjata api rakitan dan senjata tajam. Senjata tersebut dibawa untuk memudahkan mereka mencuri sepeda motor.

Polisi menangkap mereka setelah mendapatkan laporan dari masyarkat yang curiga terhadap tersangka yang sering berganti sepeda motor dengan kondisi kunci rusak. 

Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata keempat orang tersebut merupakan incaran polisi. "Berdasarkan informasi masyarakat bahwa di TKP (tempat kejadian perkara) terdapat penghuni Kos yang selalu berganti motor dengan kondisi kunci kontak rusak," katanya.

Dari tangan para pelaku, polisi menyita tiga pucuk senjata api rakitan berikut belasan butir peluru, sebilah pisau dapur, dua kunci T, dan empat unit motor berbagai jenis yang diduga hasil curian

Adapun empat motor yang diduga hasil curian itu, yakni Kawasaki Ninja dengan nomor polisi  T 2419 NK, Honda CBR  B 3761 UIX,  Supra X B 6832 PZM dan Vario No Pol B 4316 FBV

1 komentar: