26 Juli 2016

Polsek Metro Tambora Tangkap Tiga Pencuri Sepeda Motor Spesialis Rusun

Selasa, 26 Juli 2016 10:10 WIB
PUSKOMINFO - Petugas Polsek Metro Tambora, Jakarta Barat, menangkap tiga tersangka pencuri sepeda motor spesialis di Rumah Susun Muara Angke. "Dari pengakuan tersangka, mereka sudah tiga kali mencuri di rumah susun," kata Kapolsek Metro Tambora, Kompol Muhammad Syafi'i saat dikonfirmasi.

Kapolsek mengatakan ketiga tersangka tersebut masih di bawah umur. Mereka adalah WD, 14 tahun, DR, 13 tahun, dan MAY, 12 tahun. Ketiga tersangka ditangkap warga setelah mencuri sepeda motor milik warga di area parkir Rusun Muara Angke pada Sabtu, 23 Juli lalu.


Awalnya, kata Kapolsek, ketiga tersangka telah mengamati korbannya di area parkir pukul 15.30 WIB. Saat itu korban bernama Supyan, 56 tahun, sedang memarkirkan sepeda motor Honda Scoopy lalu ditinggal masuk ke dalam rumah susun. Supyan tak sengaja meninggalkan kunci masih tergantung di sepeda motor.

Setibanya di rumahnya, korban baru ingat telah meninggalkan kunci sepeda motor. Supyan pun bergegas turun dari rumah susun untuk mengambil kunci. Tapi sepeda motornya sudah hilang dari area parkir.

Fahrurroji, 48 tahun, selaku petugas keamanan rumah susun memberi tahu bahwa sepeda motor korban dibawa tiga remaja. Supyan pun meminta bantuan Fahrurroji untuk mencari ketiga tersangka tersebut. Mereka berhasil ditangkap warga di sekitar Kampung Bebek, Jakarta Barat.

Para tersangka kemudian digelandang warga ke kantor polisi. Kepada polisi mereka mengaku telah berulang kali mencuri di rumah susun tersebut. Pertama kalinya, WD mencuri motor Yamaha Jupiter Z pada 12 Juli lalu. Dua hari kemudian, ia mengajak MAY mencuri Honda Supra Fit di tempat yang sama. Terakhir, pada Sabtu pekan lalu mereka berdua mengajak DR untuk mencuri motor Scoopy. Satu di antara motor hasil curian itu telah dijual tersangka.

"Sekarang sejumlah barang bukti telah diamankan diantaranya dua unit sepeda motor, yakni Honda Scoopy B 3191 BMC dan Honda Supra Fit B 6550 UBG," ucap Kapolsek. 

Ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP terkait pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Tapi karena masih di bawah umur, kata Kapolsek, pihaknya perlu meminta keterangan orang tua tersangka.

1 komentar: