20 Juli 2016

Rekonstruksi Pembunuhan di Hotel Allysta: Syahril Tusuk Tubuh Alika Sebanyak 36 Kali.


Rabu, 20 Juli 2016 14:47 WIB
PUSKOMINFO - Polsek Metro Koja, Jakarta Utara melakukan rekonstruksi adegan pembunuhan Alika, 23 tahun, seorang perempuan yang tewas bersimbah darah di Hotel Ellysta, Koja, Jakarta Utara. Alika tewas dibunuh oleh Syahril Sidik, 29 tahun, pada Selasa (12/7/2016) sore.

Kapolsek Metro Koja, Kompol Supriyanto mengatakan, ada sekitar 14 adegan yang diperagakan oleh tersangka. Dari 14 adegan itu, Syahril memperagakan 36 tusukan di dalam kamar saat dirinya mengeksekusi Alika.

Kapolsek mengatakan, tersangka Syahril sebelumnya mengaku menusuk korban sebanyak tujuh kali, namun saat rekonstruksi adegan, Syahril menusuk tubuh Alika sebanyak 36 kali.

Kapolsek mengatakan, sejumlah tusukan dilakukan Syahril di bagian paha, perut, hingga leher Alika.

"Di awal pelaku bilang nusuk cuma tujuh kali, tapi ternyata waktu reka adegan ada 36 kali ditusuk. Tidak ada adegan tambahan semuanya sinkron dengan keterangan pelaku, ada 14 adegan," ujar Kapolsek seusai reka adegan di Hotel Ellysta, Koja, Jakarta Utara, Rabu (20/7/2016).

Ada dua lokasi yang dijadikan tempat rekonstruki, di jalan Duren Cilincing, tempat Alika dan Syahril janjian untuk bertemu, dan Hotel Ellysta, tempat Syahril mengeksekusi Alika. Tidak terlihat jelas ekspresi wajah Syahril saat melakukan reka adegan itu. Namun Syahril tampak kesusahan melakukan adegan demi adegan karena kaki sebelah kirinya masih terluka karena ditembak polisi saat berusaha kabur dari penangkapan pihak kepolisian.

Reka adegan itu disaksikan sejumlah warga sekitar yang penasaran dengan sosok Syahril. Saat polisi membawa Syahril ke luar dari hotel, teriakan dan hujatan langsung dilontarkan warga.

Jenazah Alika ditemukan di Hotel Ellysta, Koja, Jakarta Utara, Selasa (12/7/2016), sekira pukul 18.30 WIB. Alika ditemukan tergeletak di kamar III C di lantai 3 hotel dengan berlumuran darah. Tampak luka di leher dan bagian perut korban.

1 komentar: