12 Juli 2016

Satu Rumah Hangus Terbakar di Serpong, Tak Ada Korban Jiwa

Selasa, 12 Juli 2016 08:51 WIB
PUSKOMINFO - Sebuah rumah yang berada di Kampung Cilenggang, RT 04 RW 02, Serpong, Kota Tangerang Selatan, terbakar pada Selasa (12/7/2016) pagi. Rumah yang ditempati Siti Salmah, 30 tahun, beserta keluarganya itu ludes dilalap si jago merah lantaran ulah seorang nenek bernama Kamis Sari, 86 tahun, yang tengah membakar sesuatu di salah satu kamar yang berada dalam rumah tersebut.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Tangerang Selatan, AKP Mansuri menuturkan, kejadian itu pertama kali diketahui oleh saksi yang juga putri Siti Salmah, Nur Aidah, 12 tahun. Nur Aidah melihat kepulan asap keluar dari dalam kamar nenek itu.

"Saat dicek, ternyata ruangan kamar sudah dipenuhi api," kata AKP Mansuri.

Tanpa pikir panjang, Nur Aidah bergegas membangunkan orangtuanya yang sedang tertidur untuk memadamkan api dan menyelamatkan diri. Namun, kobaran api terlanjur membesar dan meluas ke ruangan lainnya.

Sejumlah warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Beruntung tak lama kemudian tiba enam unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) Kota Tangsel. Personel pemadam kebakaran pun langsung menjinakkan amukan api.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kerugian materi akibat kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan penyelidikan, diduga sumber api berasal dari dalam kamar nenek Kamis Sari. "Api berasal dari dalam kamar Kamis Sari. Menurut keterangan keluarganya, memang dia sudah lama mengidap pikun," ujar AKP Mansuri.

1 komentar: