15 Juli 2016

Terpergok Hendak Curi Sepeda Motor, Pelaku Letuskan Tembakan ke arah Korban

Jumat, 15 Juli 2016 11:28 WIB
PUSKOMINFO - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) meletuskan tembakan ke arah korbannya saat terpergok hendak mencuri sepeda motor warga di Jalan Tebet Dalam, Jakarta Selatan, pada Kamis (14/7/2016) siang kemarin.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Eko Hadi Santoso mengatakan, pelaku diindikasi berjumlah dua orang yang diduga akan melakukan pencurian kendaraan bermotor.

"Itu dilakukan oleh dua orang tak dikenal indikasi pelaku sindikat pencurian sepeda motor," ujar AKBP Eko Hadi kepada wartawan, Jumat (15/7/2016).

Kejadian tersebut berawal saat seorang saksi mata bernama Novie Andri yang berada di dalam rumah, melihat salah satu pelaku masuk ke halaman rumah di Jalan Tebet Dalam I D, no 20, RT 002/001, Jakarta Selatan.

AKBP Eko Hadi memaparkan, Novie langsung keluar rumah, namun orang yang dilihatnya tersebut buru-buru kabur. Sebelum melarikan diri, pelaku sempat mengeluarkan senjata api dan meletuskan satu peluru.

"Melihat pelaku mengeluarkan senjata api, saksi langsung masuk lagi ke dalam dan menutup pintu. Pelaku kemudian menembakkan senjata hingga pelurunya menembus pintu rumah," ungkapnya.

"Pelaku kemudian melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor jenis Vixion warna merah," sambungnya.

AKBP Eko Hadi pun merinci ciri-ciri pelaku penembakan tersebut yang menurut keterangan saksi mata, pelaku menggunakan seragam pramuka, rambut kucal, wajah oriental, dan membawa tas slempang biru.

"Pelaku menembak dari jarak sekitar 3 meter, ditemukan sebuah proyektil peluru, dan korban jiwa nihil," pungkasnya.

1 komentar: