18 Juli 2016

Tiga Pencuri Mobil Dibekuk Saat Hendak Menjual Hasil Kejahatannya di Kemayoran

Senin, 18 Juli 2016 10:30 WIB
PUSKOMINFO - Tiga pelaku pencurian mobil dibekuk polisi ketika akan menjual barang curiannya di wilayah Kemayoran Jakarta Pusat. Ketiga pelaku yang ditangkap ialah Dhani Munarah, Mawi dan Bagus Santoso.

Mereka mencuri mobil Grand Max di Parkiran Indomart, Ancol Timur, Jakarta Utara milik pengusaha Sudiyono.

Kanit III Subdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Wagino mengatakan, para pelaku brhasil ditangkap pada Minggu (17/7/2016) dinihari.

Kompol Wagino menjelaskan, pelaku Mawi menerima kunci duplikat mobil Grand Max dari A (DPO) yang merupakan mantan sopir korban. Selanjutnya, A menyuruh Mawi untuk mencuri, dan Mawi pun kembali menyuruh Bagus.

“Jadi antara Mawi, Bagus dan A ini bertetangga. A menjanjikan Mawi uang Rp 5 juta jika berhasil mencurinya,” ujarnya.

Malam harinya, Sabtu (16/7/2016) sekira pukul 23.00 WIB, Mawi menyuruh Bagus untuk mengambil mobil yang sedang di parkirkan di Indomaret, Ancol Timur. Setelah berhasil membawanya, Mawi minta Dhani untuk mencari pembeli.

Dhani pun menawarkan mobil tersebut ke calon pembeli dan disepakati untuk bertransaksi disamping Masjid Akbar, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Disepakati pembeli akan membeli dengan harga Rp 22 juta tanpa surat-surat. Namun, bukan pembeli yang datang, Dhani cs malah dibekuk aparat kepolisian yang menerima laporan kehilangan tersebut. “Langsung kami bawa dan amankan ke Mapolda untuk pemeriksaan selanjutnya,” kata Kompol Wagino.

Sebagai barang bukti polisi menyita barang bukti berupa satu unit mobil, Grand Max tahun 2008 bernopol B 1114 UFB dan satu buah kunci duplikat.

1 komentar: