08 Agustus 2016

Buser Polsek Cilincing Amankan Pelaku Jambret

Buser Polsek Cilincing Amankan Pelaku Jambret
Senin, 8 Agustus 2016 11:53 WIB
PUSKOMINFO - Petugas Polsek Cilincing, Jakarta Utara mengamankan seorang penjambret usai beraksi di Jl. Baru depan Bank BNI Kalibaru, Cilincing. Jakarta Utara, Minggu (7/8/2016). Dari tangan tersangka berinisial I, 32 tahun, polisi mengamankan tas wanita berisi uang Rp 1,2 juta dan sepeda motor Spacy yang digunakan tersangka menjambret.

“Kami masih dalami kasus penjambretan ini. Pengakuannya baru sekali menjambret, tapi dari aksinya merampas dari atas sepeda motor kuat dugaan kami tersangka kerap beraksi di area Kali Baru Cilincing,” kata Kapolsek Cilincing, Kompol Supriyanto, Senin (8/8/2016).

Aksi jambret tersebut terjadi, sekira pukul:07.30 WIB. Kejadian berawal ketika pelapor dan saksi bernama Indah berangkat dari rumah ke pasar jalan baru untuk mencari toko kue. Saat pelapor dan saksi berhenti akan turun dari sepeda motor di TKP, tiba tiba dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi pelaku mengendarai motornya lalu memepet pelapor dan mengambil tas milik pelapor.

"Kemudian Pelapor berteriak minta pertolongan dan dibantu warga sekitar dan anggota Polisi Polsek Cilincing. Akhirnya pelaku berhasil diringkus dan diamankan oleh buser Polsek Cilincing," tandasnya.

Pria pengangguran ini kemudian dibawa ke Mapolsek Cilincing untuk proses selanjutnya. Selain mengamankan tas korban berisi uang Rp 1.270.000 polisi juga menyita motor Spacy tersangka.

Atas perbuatannya tersangka dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.


1 komentar: