06 Agustus 2016

Diduga Dirampok, Sukamto Tewas di Kolong Meja

Sabtu, 6 Agustus 2016 21:12 WIB
 PUSKOMINFO - Seorang pria ditemukan tewas dengan mulut disumpal kapas, di kolong meja sebuah rumah, Jalan KH Dewantoro, RT06/01, No8, Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Mayat pria yang diduga korban pembunuhan tersebut diketahui bernama Sukamto. Mayat korban pertama kali ditemukan oleh Asih (31), yang sehari-hari bekerja di rumah tersebut.

Namun, pada saat akan masuk rumah, dia melihat ada ceceran darah di lantai, kemudian mengarah ke kamar yang sehari-hari digunakan oleh korban. Curiga darah tersebut adalah darah manusia, dia langsung melaporkan ke majikannya Maria Ulfa.
Keduanya kemudian berusaha mencari jejak asal muasal darah tersebut, namun tidak juga ditemukan.

"Keduanya langsung menyuruh tetangganya untuk melaporkan ke Polsek Ciputat, kalau ada temuan bercak darah di rumah. Ya sudah, kami langsung ngecek TKP," ujar Kapolsek Ciputat Kompol Tatang Syarif.

Lalu, saat mengecek ke rumah korban, petugas langsung menelusuri di tiap ruangan, dan juga sudut kamar korban. Benar saja, petugas menemukan mayat Sukamto sudah terbujur kaku, dengan kondisi mengenaskan.

"Mulutnya disumpal kain kapas putih, kaki dan tangannya terikat tali rafia. Pada bagian kepala mengeluarkan banyak darah, dan pinggang belakangnya juga mengalami luka," terang Tatang.

Diduga, Sukamto menjadi korban penganiayaan dengan benda tumpul. Jasadnya juga seperti disembunyikan di kolong meja di dalam kamarnya.

Jasad pun langsung dievakuasi petugas untuk divisum ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan. Sementara kepolisian terus menggali keterangan saksi, mengingat keseharian korban hanya bertugas menjaga warung kecil di depan rumahnya.

1 komentar: