22 Agustus 2016

Hati-hati Perampas Motor dengan Modus Mengaku dari Leasing

Ngaku Jadi Leasing, Begal Ditangkap Di Cengkareng
Senin, 22 Agustus 2016 14:13 WIB
PUSKOMINFO - Berbagai macam cara dilakukan oleh para pelaku kejahatan. Di Cengkareng, Jakarta Barat, para penjahat mengaku dari leasing guna merampas sepeda motor milik korbannya.

Dengan berpura-pura jadi leasing, satu dari tiga pelaku begal bernama Rian Say (19), warga Kapuk, diamankan Polsek Cengkareng Jakarta Barat. Pelaku ditangkap polisi setelah berhasil merampas paksa sepeda motor milik Rivan, 23 tahun, warga Cengkareng di Palem Mutiara, Jalan Bundaran, depan Hotel Aston, Rt 006/014, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Kapolsek Metro Cengkareng Kompol Eka Baasith menceritakan pada saat itu korban sedang mengendarai sepeda motor miliknya jenis Suzuki Satria Fu bernopol F 6946 QM disekitar TKP. "Tiba-tiba korban dikejar dan di pepet oleh pelaku bersama dua orang kawannya yang masih dalam DPO bernama Andre, 28 tahun, warga Cengkareng dan Boy, 30 tahun, warga Cengkareng sambil berboncengan sepeda motor," kata Kapolsek di Jakarta Barat, Senin (22/8/2016).

Kemudian, lanjut Kapolsek, salah seorang pelaku langsung mengaku sebagai leasing dan menuduh korban menunggak cicilan motor selama tiga bulan. Namun, korban langsung melakukan pembelaan dan menjawab motor yang sedang dikendarainya dibelinya secara cash.

"Pelaku mengambil cara lain, dengan meminta STNK, saat korban mengeluarkan STNK dari dompetnya langsung dirampas oleh pelaku berikut kunci kontaknya. Selanjutnya, sepeda motor milik korban langsung di ambil oleh salah seorang pelaku dan korban langsung tetap mengikutinya dengan membonceng," ujarnya.

Kapolsek menambahkan, setelah dalam perjalanan pelaku akan menurunkan korban, namun korban tidak mau dan korban langsung di pukul sekali oleh pelaku mengenai pipinya dan di ancam akan di bunuh jika melawan. 

Namun, korban tetap membonceng sepeda motornya dan langsung berjalan lagi berputar-putar di perumahan Pantai Indah Kapuk.

"Setelah sampai di Perumahan Grisenda korban meminta bantuan Securiti hingga salah seorang pelaku berhasil di tangkap sedangkan dua orang pelaku lainnya berhasil melarikan diri dengan membawa sepeda motor milik korban,"ungkapnya. 

Petugas sekuriti langsung menelepon kepolisian Polsek Cengkareng dan langsung mendatangi TKP untuk mengamankan pelaku dan membawanya ke Mapolsek Metro Cengkareng. Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan.

2 komentar:

  1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus