04 Agustus 2016

Kebakaran di Tanah Abang Hanguskan Sembilan Rumah

Kebakaran Melanda Permukiman di Tanah Abang
Kamis, 4 Agustus 2016 09:04 WIB
PUSKOMINFO - Sembilan rumah petak semi permanen di Jalan KH Mas Mansyur, Gang Sahid, Kelurahan Kebon Kosong, Tanah Abang, Jakarta Pusat, ludes terbakar, Kamis (4/8/2016) dinihari.

“Api diduga berasal dari arus pendek dalam waktu singkat dapat dipadamkan oleh 31 unit mobil dinas pemadam kebakaran (DPK) pimpinan Unggul Wibowo,” papar Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno,SH.

Sekira pukul 02:45 WIB, salah satu warga melihat dari rumah milik Amil Salim, terjadi korsleting, tiba-tiba ada percikan api. Saksi tersebut segera membangunkan warga dengan memukul tiang listrik.

Puluhan warga langsung tersentak mendengar bunyi pukulan tiang listrik. Warga secara beramai-ramai menyiram kobaran dengan mengunakan air seadanya. Namun dalam waktu cepat api semakin membesar dan petugas juga dengan cepat segera tiba di lokasi, petugas DPK bersama aparat kepolisian dan kelurahan segera memadamkan api yang menyambar atap rumah.

Berkat kesigapan petugas hingga akhirnya api berhasil dipadamkan setelah satu jam kemudian. Namun api yang telah menghanguskan 9 rumah petak.

Dari TKP, petugas menyita kabel dari rumah milik Amil yang diduga asal api, dan kini tiga saksi termasuk pemilik rumah dimintai keterangan di kantor polisi.

Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa hanya mengalami kerugian material.

1 komentar: