10 Agustus 2016

Mengaku Anggota BNN, Didu Edarkan Sabu Ditangkap Polres Metro Tangerang Kota

Rabu, 10 Agustus 2016 09:22 WIB
PUSKOMINFO - Petugas Satnarkoba Polres Metro Tangerang Kota meringkus seorang terduga pengedar narkoba jenis sabu yang mengaku sebagai anggota Badan Narkotika Nasional (BNN). Ia ditangkap di Kampung Kandang Kambing, RT 001, RW 012, Kelurahan Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (9/8/2016) malam.

Dari tangan pria berinisial NW alias Didu, petugas menyita barang bukti sabu seberat 1,72 gram yang disimpan di dalam dompet. Kemudian darinya juga disita satu timbangan elektrik.

Wakapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Ma'mun mengatakan, NW merupakan salah satu pengedar yang beroperasi di kawasan Tangerang.

"Saat mau diperiksa, dia marah dan mengaku sebagai anggota BNN. Tapi anggota tidak percaya dan terus memeriksanya. Hingga ditemukan ID Card anggota BNN palsu, barang bukti sabu, dan timbangan," ujarnya, Rabu (10/8/2016).

Selanjutnya, petugas melakukan pengembangan dan didapati tiga tersangka lainnya, yakni NM dan AL yang juga diringkus di Kota Tangerang. "Dari tangan kedua tersangka itu, kita berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu dengan total 6,65 gram," ucap AKBP Ma’mun.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 UU Nomor 39 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman 5 tahun penjara.

1 komentar: