09 Agustus 2016

Pabrik Kimia di Cikarang Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

Api membara di pabrik kimia yang berlokasi di
Selasa, 9 Agustus 2016 08:09 WIB
PUSKOMINFO - Petugas Polsek Cikarang Pusat Polresta Bekasi menyelidiki peristiwa kebakaran yang melanda pabrik bahan kimia di Kawasan Industri Deltamas, Cikarang Pusat, Senin (8/8/2016) malam.

"Yang terbakar ruang gudang DPT store tempat produksi bahan kimia pengembang karet milik PT Dunia Kimia Jaya," kata Kapolsek Cikarang Pusat AKP Bobby Kusumawardhana di Cikarang, Senin.

Menurut Kapolsek, kebakaran itu terjadi sekira pukul 18.30 WIB dan berlangsung sekira 2,5 jam dengan menghancurkan seluruh fisik gudang.

"Kami belum bisa pastikan penyebab kebakaran," katanya.

Dikatakan Kapolsek, upaya pemadaman api dilakukan dengan mengerahkan puluhan armada Damkar milik pengembang Deltamas, Lippo Cikarang, Jababeka dan Pemkab Bekasi. Kapolsek pun mengaku belum dapat mengalkulasi total kerugian yang diderita pengusaha akibat kejadian itu.

"Sampai saat ini kerugian belum dapat ditaksir. Kita masih periksa saksi-saksi," katanya.

Kapolsek memastikan, kebakaran tiu tidak menimbulkan korban jiwa maupun korban luka. "Dapat kami pastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran itu," ujarnya.

Keterangan salah satu saksi mata, Wahyu, 40 tahun, mengatakan awal mula api mulai terlihat kali pertama dari gudang sebelah timur. "Saya langsung menutup rapat pintu dari ruang yang terbakar dan berlari membunyikan alarm," katanya.

Setelah alarm dibunyikan, seluruh karyawan yang bekerja pada shift 1 berhamburan keluar ruang kerja.

"Ada sekitar empat karyawan saat kejadian di lokasi dan dua lainnya petugas keamanan. Tidak ada yang terluka," katanya.

1 komentar: