23 Agustus 2016

Polda Metro Jaya Bentuk Satgas Penanggulangan Banjir

Polda Metro Jaya Siap Terjunkan Satgas Waspada Banjir
Selasa, 23 Agustus 2016 08:14 WIB
PUSKOMINFO - Menyikapi curah hujan di Jakarta yang akhir-akhir ini tinggi yang mengakibatkan sejumlah kawasan di Ibu Kota terendam banjir, Polda Metro Jaya membentuk Satgas penanggulangan bencana banjir. Sebanyak enam satuan setingkat kompi (SSK) dari Brimob dan Sabhara disiagakan untuk menanggulangi bencana tersebut.

"Ini kami gelar apel kekuatan untuk menghadapi persiapan banjir. Fungsi itulah nanti yang bekerja keras untuk mengatasi permasalahan bencana termasuk bencana banjir," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Moechgiyarto di Mapolda Metro Jaya, Senin (22/8/2016) kemarin.

Kapolda menjelaskan, titik rawan banjir di wilayah Jakarta saat ini mengalami pergeseran. Dahulu, biasanya wilayah yang dilintasi aliran sungai Ciliwung akan terkena dampak banjir jika curah hujan tinggi. Wilayah tersebut kini sudah tidak terkena banjir.

Sekarang ini, menurut Kapolda, kawasan Petogogan, Cipinang, Pondok Labu dan Pesanggrahan-lah yang tergenang banjir.

Untuk itu, pihaknya akan mengantisipasi hal tersebut dengan menyiagakan personel dan peralatan untuk mengevakuasi para korban banjir.

"Biasanya langganan (banjir) di Kali Ciliwung, sekarang Alhamdulillah Kali Ciliwung itu bisa teratasi, asalkan kita berkoordinasi dengan pihak Bogor tentunya bendungan Katulampa," kata Kapolda.

Kapolda mengatakan, apel persiapan personel dan pengecekan peralatan banjir perlu dilakukan. Agar nanti, jika ada wilayah yang terkena banjir bisa cepat ditanggulangi.

"Makanya kami pikirkan untuk bagaimana nanti quick response-nya. Kami atur pembagiannya, seperti Petogogan, karena itu dekat di Polda biar Polda yang back up. Supaya proses evakuasi korban yang terkena banjir itu bisa cepat dan tepat," kata Kapolda.

2 komentar:

  1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus