05 Agustus 2016

Polres Metro Jakarta Barat Ungkap Peredaran Narkoba Jenis Baru

Jumat, 5 Agustus 2016 22:31 WIB
PUSKOMINFO - Petugas Polres Metro Jakarta Barat membongkar sindikat narkoba. Petugas menyita ribuan pil ektasi dan narkoba jenis baru dari jaringan narkotika internasional ini.
Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Roycke Harry Langie mengungkapkan proses penangkapan ini berkat informasi dari masyarakat bahwa di kawasan Tamansari, Jakarta Barat ada penyalahgunaan narkoba. Aparat pun melakukan penyelidikan dan memantau daerah tersebut.
Hasilnya ada enam orang yang berhasil diamankan polisi di gedung LTC Glodok Jalan Hayam Wuruk, Tamansari, Jakarta Barat pada Rabu (3/8/2016). Mereka yang merupakan anggota jaringan narkotika ini di antaranya RO, EB, DH, WK, CR, dan JA.
"Dari tangan pelaku kami menyita sejumlah barang bukti seperti 5 paket sabu seberat 1,4 gram, 1.283 butir pil ekstasi, 200 kapsul MDM4, dan 2 cangkolong serta handphone milik tersangka," ujar Kapolres di Mapolrestro Jakarta Barat, Jumat (5/8/2016).
Kasat Narkoba Polrestro Jakarta Barat, AKBP Suhermanto menjelaskan bahwa kapsul MDM4 merupakan narkoba jenis baru. Jenis narkotika ini berasal dari luar negeri dan baru pertama kali masuk ke Indonesia.
"Itu narkoba jenis baru dari Belanda, kami terus melakukan penyelidikan bagaimana barang ini masuk ke Indonesia," ucapnya.
Ia menambahkan narkotika itu rencananya hendak didagangkan di Jakarta. Polisi pun tengah mengembangkan siapa saja mata rantai yang terlibat dalam sindikat narkotika tersebut.

1 komentar: