08 Agustus 2016

Polsek Metro Senen Tangkap Bandit Jalanan Jambret Tas Suami-Istri di depan Hotel Oasis

Senin, 8 Agustus 2016 15:05 WIB
PUSKOMINFO - Pelaku jambret semakin merajalela, kali ini suami-istri lagi menunggu taksi di depan Hotel Oasis Jalan Senen Raya, Jakarta Pusat, dijambret dua bandit jalanan, Senin (8/8/2016) pagi.

”Beruntung satu pelaku ketangkap polisi,” ujar Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno.SH.

Tersangka Sukiman alias Man,27 tahun, sempat diamuk massa, sedang satu pelaku lainnya berinsial MA,22 tahun, lolos dari sergapan petugas.

Dari tangan pelaku yang ketangkap disita tas kecil berisi dua HP berikut uang Rp 868 ribu.Petugas juga mengamankan sepeda motor Suzuki Satria FU tanpa plat nomer di belakang yang dipakai beraksi.

Sedangkan Ny Lim Sui Kam,40 tahun, bersama suaminya Dji Soi Tek,43 tahun, dimintai keterangan di kantor Polsek Metro Senen.

Menurut Kapolsek Metro Senen Kompol Kasmono,SH,MH, peristiwa terjadi sekira pukul 06:00 WIB, korban saat itu sedang menunggu taksi di depan hotel dan tiba-tiba dua bandit jalanan yang diduga sudah mengamati mendekati pasangan suami-istri itu.

Dengan hitungan detik, pelaku merampas tas wanita itu, namun sang suami tidak tinggal diam, malah sempat mengejar pelaku sambil berteriak rampok. Pelaku yang kabur ke arah Hotel Borubudor, dan petugas sedang ploting diseberang TKP melihat pelaku jambret segera mengejarnya.

Pelaku sempat kabur sejauh 300 meter dari TKP, namun tiba-tiba sepeda motor bandit itu terpeleset mendekati tikungan, dan polisi yang mengejarnya berhasil menangkap salah satu pelaku, dan satu pelaku lainnya lolos dari sergapan petugas.

Kini bandit jalanan itu mengalami luka akibat diamuk massa segera diamankan berikut sepeda motor yang dipakai penjahat itu.

Kasusnya ditangani Polsek Metro Senen. Dari data dikepolisian ternyata pelaku sering beraksi di Lapangan Banteng.

1 komentar: