08 Agustus 2016

Polsek Metro Tamansari Bekuk 4 Begal Modus Menuduh Korban Senggol Pelaku


Senin, 8 Agustus 2016 14;22 WIB
PUSKOMINFO - Unit Reskrim Polsek Metro Tamansari berhasil menangkap empat pelaku pencurian dengan kekerasan usai melakukan aksi pembegalan di Jalan Lada Kelurahan Pinangsia Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat. Keempatnya yang merupakan warga Depok dengan inisial MR, 15 tahun, RA, 18 tahun, AU, 21 tahun, dan IS, 17 tahun berhasil ditangkap polisi di wilayah Depok.

Kapolsek Metro Tamansari, Jakarta Barat, AKBP Nasriadi menjelaskan, pada saat itu korban berinisial FEB yang masih berstatus pelajar bersama rekannya berinisial J sedang melintas di TKP dan bertemu dengan keempat pelaku.

"Salah satu pelaku berpura-pura menyenggol tangannya yang luka ke korban, selanjutnya pelaku pura-pura marah karena seolah-olah luka jahitan pelaku rusak dan menuntut ganti rugi dengan cara mengancam akan menusuk korban apabila tidak menuruti keinginan pelaku," kata Kapolsek di Jakarta Barat, Senin (8/8/2016).

Kapolsek menambahkan salah satu pelaku lainnya langsung mengumpulkan barang-barang milik korban berupa 3 unit HP merk Samsung Core warna putih, Smartfren C warna putih hitam dan Samsung Duos warna putih, tas selempang warna hijau biru dan uang tunai sebesar Rp 70 ribu.

"Setelah barang terkumpul nomor simcard korban dicopot kemudian dikembalikan ke korban," ujarnya.

Kapolsek menambahkan, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Metro Tamansari, Jakarta Barat. Menerima laporan tersebut, polisi langsung melakukan pengejaran terhadap keempat pelaku.

"Alhasil kami berhasil menangkap keempatnya di wilayah Depok dan membawanya ke kantor kami," tukasnya.

Atas perbuatannya para pelaku dijerat dengan pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan.

1 komentar: