30 Agustus 2016

Polsek Pondok Aren Tangkap Sindikat Pembuat dan Pengedar Uang Palsu


Selasa, 30 Agustus 2016 12:49 WIB
PUSKOMINFO - Aparat Polsek Pondok Aren mengungkap sindikat pembuat dan pengedar uang palsu (upal) di Kota Tangerang Selatan. Dua orang Pelaku beserta barang bukti berupa jutaan upal berhasil diamankan.

Kedua pelaku bernama Sayun Hariyanto alias Yanto, 65 tahun dan Rosyid, 61 tahun berhasil diamankan oleh unit Reskrim Polsek Pondok Aren berikut sejumlah barang bukti berupa upal pecahan Rp50 ribu dan pecahan Rp100 ribu senilai Rp6,5 juta.

Penangkapan pertama dilakukan terhadap Yanto di Jalan Lembang, Gang SMA PGRI, Sudimara Barat, Ciledug, Tangerang. Kemudian berlanjut pada penangkapan pelaku kedua, Rosyid di daerah Depok, Jawa Barat.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polres Tangerang Selatan, AKP Mansuri menuturkan, pengungkapan itu berawal saat polisi mendapatkan informasi dari warga Pondok Aren yang menyebutkan bahwa ada seorang pelaku yang belakangan diketahui bernama Yanto, tengah mengedarkan upal pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu di wilayah itu.

"Petugas langsung meluncur ke lokasi, dan setelah dilakukan penyelidikan polisi berhasil mengamankan seorang pelaku di daerah Ciledug berikut upal senilai Rp4,5 juta," kata AKP Mansuri, Senin (29/8/2016) kemarin.

Dari pengakuan Yanto, kata AKP Mansuri, dia mendapatkan upal itu dari temannya bernama Rosyid yang tinggal di daerah Depok. Petugas pun menjebak Rosyid agar datang ke rumah Yanto untuk membeli sejumlah upal produksinya.

Saat Rosyid tiba di rumah Yanto, sambung AKP Mansuri, polisi langsung menyergapnya dan mengamankan sejumlah upal pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu senilai Rp2 juta dari dalam jaket pria paruh baya tersebut.

"Pelaku kedua (Rosyid) berhasil ditangkap berikut barang bukti upal senilai Rp2 juta. Menurutnya, dia membuat sendiri upal itu di rumahnya di daerah Depok," sambung AKP Mansuri.

Pihak kepolisian selanjutnya bergegas mengarah kekediaman Rosyid di daerah Pengasinan, Depok. Di sana petugas menyita sejumlah alat pembuat upal seperti mesin printer, tinta dan cat. "Kedua pelaku dan barang bukti sudah diamankan. Kasus ini sedang diselidiki oleh Polsek Pondok Aren," pungkas AKP Mansuri.

3 komentar:

  1. Balasan
    1. ASSALAMU ALAIKUM WR.WB saya ingin berbagi cerita
      bahwa dulu saya hanya seorang tukang sapu,disalah satu
      perusahaan swasta di jawa tenga,gaji saya tidak seberapa dalam
      sebulan,sungguh sangat tidak mencukupi kehidupan keluarga saya,pada suatu hari saya coba coba buka internet,dan saya melihat beberapa pengakuan sukses dari member MBAH LIMPAH yang diberikan angka togel,akhirnya saya pun coba-coba menhubungi MBAH LIMPAH dan saya pun dibantu 4D SINGAPURA selama 2x putaran,angkanya tembus100% terakhir saya menang Rp.240.juta,dengan uang tersebut,saya dan keluarga,kini kehidupan keluarga saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,saya sudah buka usaha TOKO BAJU,sekali lagi saya dan keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada MBAH LIMPAH..

      BAGI TEMAN-TEMAN YANG INGIN MERUBAH NASIB SEPERTI SAYA
      SILAHKAN HUBUNGI MBAH LIMPAH DINOMOR HP: 085 312 407 999

      Hapus
  2. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus