07 Agustus 2016

Satu dari Dua Penjambret di Tegal Alur Ditembak Polsek Metro Kalideres

Minggu, 7 Agustus 2016 20:17 WIB
PUSKOMINFO - Petugas Polsek Metro Kalideres berhasil menangkap dua pria pengangguran berinisal AST, 25 tahun, warga Tegal Alur dan MAS, 24 tahun, warga Tegal Alur setelah kedapatan menjambret tas milik korban bernama Karina, 16 tahun, warga Kalideres di Jl. Menceng Raya, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat.

Salah satu pelaku berinisial MAS dihadiahi timah panas ke arah kaki kiri pelaku lantaran mencoba melawan polisi pada saat dilakukannya penangkapan.

Kapolsek Metro Kalideres Kompol Ewo Samono menjelaskan pada waktu itu korban sedang naik motor bersama Ibunya setibanya di TKP langsung dipepet oleh dua orang dengan menggunakan sepeda motor honda beat warna hitam tanpa plat nomor polisi.

"Pelaku langsung merampas dompet milik korban yang di dalamnya berisikan HP cord warna putih dan uang sebesar Rp 500 ribu," kata Kapolsek di Jakarta Barat Minggu (7/8/2016).

Setelah pelaku mendapatkan tas molik korban, lanjut Ewo, korban langsung melarikan diri ke arah Flay Over Kamal namun berhasil dikejar oleh kakak korban yang pada saat itu berada tidak jauh dari lokasi dan langsung berteriak maling.

"Pada saat kakak korban berteriak maling anggota kami yang pada saat itu sedang menempati ploting kring serse wilayah di sekitar TKP langsung lansung mengejar pelaku hingga pelaku berhasil kami tangkap," ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan dikarenakan pada saat ditangkap pelaku melakukan perlawanan maka anggotanya melakukan tindakan tegas dengan melakukan penembakan ke kaki sebelah kiri pelaku MAS.

"Sebelumnya pelaku MAS pernah melakukan tindakan yg sama di wilayah Polsek Metro Kalideres," tutupnya.

Untuk selanjutnya kedua pria pengangguran tersebut dibawa ke Mapolsek Metro Kalideres guna dilakukan proses hukum lebih lanjut. 

1 komentar: