15 Agustus 2016

Tak Pakai Helm dan Jaket, Wanita Pengendara Sepeda Motor Tewas Terjatuh di Cikarang

Senin, 15 Agustus 2016 14;27 WIB
PUSKOMINFO - Seorang wanita pengendara sepeda motor tewas setelah terjatuh saat melintas di Jalan Lemahabang KM 59, Desa Karang, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Senin (15/8/2016) sekira pukul 07.30 WIB. Jenazah korban, Nuryani, 37 tahun, kemudian dibawa ke RSUD Kabupaten Bekasi untuk divisium.

Kepala Sub Bagian Humas Polresta Bekasi, AKP Endang Longla mengatakan, korban terjatuh dari sepeda motor Yamaha Jupiter Z B 3598 FGM karena diduga hilang kendali. Saat melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi, tiba-tiba korban mengerem mendadak dan terjatuh di lokasi.

"Korban kemudian meninggal dunia ketika di perjalanan menuju RS Anisa yang tak jauh dari lokasi. Berdasarkan penyelidikan sementara, ini merupakan kecelakaan tunggal," kata AKP Endang kepada wartawan pada Senin (15/8/2016).

AKP Endang mengatakan, Nuryani tewas karena mengalami luka parah di bagian kepala dan badannya. Sebab, saat melaju seorang diri korban tak mengenakan helm dan jaket sebagai pelindung badan. Oleh karena itu, sesaat kepala Nuryani membentur aspal dengan keras, nyawanya langsung melayang.

AKP Endang mengimbau, kepada para pengendara sepeda motor agar selalu mengenakan helm dan pelindung diri saat berkendara. Sebab kepala merupakan bagian penting yang wajib dilindungi saat berkendara.

"Kepala itu bagian yang fatal, karena terbentur saja bisa berbahaya. Makanya harus selalu mengenakan helm dan selalu waspada saat berkendara," ujar AKP Endang.

Kini, kata AKP Endang, jenazah korban dibawa ke RSUD Kabupaten Bekasi untuk divisum. Sementara pihak kepolisian sudah menghubungi keluarga Nuryani untuk menjemput jenazahnya. "Kasus kecelakaan ini kemudian diserahkan ke Unit Laka Lantas Polresta Bekasi untuk diselidiki," jelas AKP Endang.

1 komentar: