27 September 2016

Bercita-cita Menjadi Polisi Tak Tercapai, BK Jadi Pengedar Ganja

Pengedar Narkoba Itu, Bercita-cita Menjadi Polisi
Selasa, 27 September 2016 15:43 WIB
PUSKOMINFO - Petugas Polsek Metro Sawah Besar menangkap seorang pengedar narkoba jenis ganja berinisial BK, 18 tahun, di wilayah Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat. Siapa yang menyangka, sebelum menjalani bisnis haram itu, BK mengaku bercita-cita menjadi Polisi.

BK menceritakan, awalnya ia berharap ayahandanya dapat memebiayai BK untuk melanjutkan pendidikan agar dirinya kelak bisa meraih cita-cita sebagai Polisi. Namun apa daya, Ayahnya meninggal karena sakit 2 tahun lalu. "Bapak meninggal tahun 2014, gara-gara sakit liver," ucap BK di Mapolsek Metro Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada Selasa (27/9/2016).

BK yang terpukul perlahan memilih jalan gelap. Lalu sejak itu, dirinya mulai mengonsumsi daun terlalarang tersebut. Hal tersebut menjadi titik balik bagaimana dirinya berkecimpung di bisnis terlarang sebagai pengedar narkoba. 

"Setelah lama konsumsi, saya lalu diajak teman untuk bisnis ganja. Awalanya paling jual segaris-dua garis aja (1 garis = 100 gram). Akhir-akhir ini baru jual banyak," ungkapnya. Keuntungan yang didapat apabila BK berhasil menjual 1 garis ganja berkisar Rp50-100 ribu. Uang hasil penjualan dipakainya untuk bersenang-senang.

Lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini menjual barang haram itu ke anak-anak yang masih duduk di Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kapolsek Metro Sawah Besar Kompol Ridwan R Soplanit mengatakan BK ditangkap pada Jumat (23/9/2016) lalu di wilayah Kemayoran. Turut diamankan barang bukti yakni ganja kering seberat 4,8 kilogram yang ditemukan di sepeda motornya. 

"Penangkapan dilakukan pada Jumat (23/9/2016) lalu, disekitar Jalan F Raya Gang TT, Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat," ucap Kapolsek.

Atas perbuatannya, BK dikenakan pasal 114, pasal 111, dan pasal 132 ayat 2 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, ancaman hukuman maksimum 6 tahun kurungan penjara. Teman BK yang berinisial BG saat ini masih buron.

1 komentar:

  1. Sujud syukur saya ucapkan kepada ALLAH SWT dan saya sekeluarga sangat berterima kasih banyak kepada KI WARA atas bantuannya saya bisa mendapatkan dana ghoib dan alhamdulillah BENAR2 berhasil karna sekarang ini kehidupan saya jauh lebih baik dari sebelumnya dan semua utang2 saya sudah pada lunas semua,,!!! jika anda mau bukti bukan rekayasa silahkan hubungi KI WARA 085242894584 ini lah kisah nyata dari saya…beliau juga memberikan pesugihan,jual tujul,uang ghaib,bulu perindu.ATAU BUKA BLOK KI WARA

    BalasHapus