07 September 2016

Dihipnotis Via Telepon, Mustinah Kehilangan Uang Rp 19 Juta

Rabu, 7 September 2016 07:50 WIB
PUSKOMINFO - Mustinah, 21 tahun, wanita muda ini menjadi korban hipnotis orang tak dikenal melalui telepon selular digerai ATM May Bank Klinik Cahaya Medika Cikarang, Kabupaten Bekasi Akibatnya korban harus kehilangan uang Rp19 juta yang ditransfer ke rekening bank milik pelaku. 

Kapolsek Cikarang Barat Kompol Aprima Suar menerangkan, peristiwa ini bermula saat korban menerima telepon dari seseorang lelaki tak dikenal. Korban mengira lelaki itu ialah Suwondo karena suaranya sangat mirip dengan teman lamanya tersebut. 


Karena merasa sudah kenal, Mustinah percaya dengan ucapan pelaku yang meminta bantuan uang Rp600.000 untuk membayar denda tilang. Mustinah pun bergegas ke ATM untuk mentransfer uang ke pria misterius tersebut. 

"Tanpa disadari korban ini mentransfer uang Rp1 juta sebanyak 19 kali. Jadi totalnya korban menderita kerugian mencapai Rp19 juta," kata Kapolsek, Selasa (6/9/2016) kemarin.

Menurut Kapolsek, Mustinah baru menyadari menjadi korban penipuan setelah sambungan telepon dengan pelaku terputus."Kami masih menyelidiki kasus ini," ujarnya. 

Kasubbag Humas Polresta Bekasi AKP Endang Longla menambahkan, sedang menelusuri keberadaan pelaku melalui nomor telepon yang dipakai untuk menghubungi korban."Pelaku menggunakan tiga nomor, kita masih telusuri," ucapnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar