13 September 2016

Dua Pelaku Curanmor Spesialis Motor Sport Ditembak Polda Metro Jaya

Selasa, 13 September 2016 07:50 WIB
PUSKOMINFO - Polda Metro Jaya menangkap tiga pelaku pencurian sepeda motor spesialis motor sport. Komplotan ini sudah beraksi 10 kali di wilayah Bekasi.

Ketiga pelaku yang diringkus yakni, Hamzah Taher, 31 tahun, Mukmin, 39 tahun, dan Beng, 35 tahun.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, penangkapan terhadap ketiga pelaku ini merupakan hasil penyelidikan terkait laporan sejumlah pencurian sepeda motor sport di Bekasi. Terakhir kali komplotan ini mencuri motor milik Wanda, warga Kampung Selang RT 3/12,  Wanasari, Cibitung, Kabupaten Bekasi. 

Menurut Kabid Humas, tersangka Hamzah diringkus di Jalan Kampung Rawalele RT 4/10 No 20, Kalideres, Jakarta Barat. Sedangkan tersangka Mukmin di Jalan Sekneg Gg Kehamilan, RT 2/2 No 02, Cikokol ,Tangerang. 

Terakhir penadah barang curian ialah Beng ditangkap di Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang. "Dua pelaku kita tembak kakinya karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap," kata Kabid Humas kepada wartawan, Senin (12/9/2016). 

Kabid Humas menuturkan, ketiga pelaku ini memiliki peran masing-masing dalam menjalankan aksinya. Hamzah bertugas mengikuti lebih dulu para korbannya beberapa hari sebelum pencurian. Lalu merencanakan aksi. 

Sedangkan Mukmin adalah pelaku pencurian yang bertugas menyalakan motor dan membawa pergi. Sedangkan Beng adalah penadah motor sport curian tersebut. Para pelaku ini lebih senang mencuri motor-motor jenis sport di tengah keramaian ketimbang di rumah para korban. 

"Sepanjang Agustus 2016 lalu mereka telah beraksi sebanyak 10 kali di Cibitung, Tambun, dan Cikarang. Para tersangka melakukan aksinya di atas pukul 19.00 WIB dan sehabis mencuri, motor langsung dioper ke penadah," ujar Kabid Humas.

Dari tangan para pelaku, polisi ?menyita satu dua unit motor matic untuk melakukan aksi kejahatan. Selain itu, disita pula satu kunci Letter T dengan enam anak kunci dan motor sport Honda CBR 150 cc milik korban. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar