30 September 2016

Kapolda Metro Jaya Kunjungi Rusun Rawa Bebek



Jumat, 30 September 2016 15:08 WIB
PUSKOMINFO - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan mengunjungi Rusun Rawa Bebek, Jakarta Timur pada Jumat (30/9/2016). Dalam kunjungan tersebut ia menggelar bakti sosial sekaligus mengunjungi warga Bukit Duri yang baru pindah ke rusun tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kapolda meminta agar penghuni rusun tersebut mengajak para kerabatnya yang masih memilih untuk tinggal di bantaran kali segera pindah ke rusun.

Menurut Kapolda, kehidupan di rusun akan lebih layak ketimbang memilih tinggal di bantaran kali. "Mohon Bapak, Ibu bilang ke kawannya yang masih tinggal di bantaran untuk pindah ke sini, karena bebas banjir dan tinggal disini berkah. Dari yang biasanya kebanjiran dan di sini tidak, itu pahalanya lebih banyak," ujar Kapolda.

Kapolda menjelaskan, selain terkena banjir, tinggal di bantaran kali juga rentan terhadap penyakit. Untuk itu, Kapolda berharap agar warga tidak lagi memilih tinggal di bantaran kali karena selain merugikan diri sendiri juga merugikan masyarakat lainnya.

"Terima kasih kepada Bapak, Ibu yang mau pindah ke Rawa Bebek dan pindah dari Ciliwung. Ciliwung lambat laun semua akan dibersihkan karena itu jalannya air. Kalau dibersihkan Jakarta akan bebas banjir, banjir yang merugikan masyarakat," ucap Kapolda.

Kawasan Bukit Duri ditertibkan pada Rabu (28/9/2016) lalu. Penertiban itu merupakan bagian dari program pemerintah pusat untuk menormalisasi Sungai Ciliwung.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar