26 September 2016

Patroli Polsek Pamulang Tangkap Pelaku Curanmor

Senin, 26 September 2016 08:51 WIB
PUSKOMINFO - Empat pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) disergap unit Reskrim Polsek Pamulang di Jalan Raya Muncul, Bakti Jaya, Setu, Tangerang Selatan. Dalam penyergapan itu, satu pelaku ditangkap, tiga lainnya melarikan diri.

Penyergapan itu berawal saat petugas yang sedang patroli mencurigai empat pria yang mengendarai tiga unit sepeda motor melintas di Jalan Raya Muncul.

Petugas lalu membuntuti gerak-gerik komplotan itu. Kecurigaan semakin menguat, ketika unit buser pimpinan Aiptu Rachmad Kurniadi melihat sepeda motor yang dikendarai para pelaku tak menggunakan kunci kontak yang menggantung sebagaimana umumnya.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polres Tangsel, AKP Mansuri menuturkan, saat yakin bahwa rombongan tersebut adalah pelaku kejahatan, polisi lalu memepet, dan menghentikan laju empat sepeda motor itu.

"Saat disergap, satu pelaku dan sepeda motornya berhasil diamankan, sedangkan tiga pelaku lainnya melarikan diri dan masih kita buru," kata AKP Mansuri, Senin (26/9/2016).

Pelaku yang bernama Muhidin. Saat digeledah, ia kedapatan menyimpan dua buah mata kunci leter T yang diselipkan dalam dompetnya. Selain itu, petugas menemukan sebilah senjata tajam jenis golok di dalam dashboard sepeda motornya.

Saat diinterogasi petugas, Muhidin mengakui bahwa sepeda motor yang dikendarainya merek Honda Beat warna hitam adalah hasilnya mencuri di wilayah Pamulang Barat.

"Pelaku mengakui jika sepeda motornya itu hasil mencuri di wilayah Pamulang Barat. Kasus ini tengah ditangani Polsek Pamulang," ucapnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar