24 September 2016

Petugas Masih Membersihkan Reruntuhan JPO Pasar Minggu

Sabtu, 24 September 2016 21:00 WIB
PUSKOMINFO - Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta masih berupaya mengevakuasi atap dan pagar jembatan penyeberangan orang (JPO) yang roboh tertiup angin di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (24/9/2016) sore.

Hingga pukul 08.30 WIB, petugas masih memotong reruntuhan atap dan pagar JPO yang menggunakan gerinda dan dua unit crane. Gerinda tersebut digunakan untuk memotong reruntuhan besi, sedangkan crane digunakan untuk mengangkat reruntuhan besi ke truk.

Sedangkan satu unit mobil APV dan satu unit motor Honda Beat yang tertimpa reruntuhan kini sudah berhasil  dievakuasi. Kondisi kedua kendaraan tersebut mengalami rusak parah.

Selama proses pembersihan, polisi menutup jalur yang menuju under passPasar Minggu, baik dari arah Kalibata maupun dari arah Tanjung Barat.

Polisi mengimbau bagi kendaraan dari arah Pancoran yang ingin melintasi Pasar Minggu agar mengambil arah Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Sementara itu, untuk kendaraan dari arah Tanjung Barat, kendaraan diharapkan melintasi jalan TB Simatupang, sebab, arus lalu lintas di sekitar lokasi macet parah.

Robohnya atap dan pagar JPO tersebut, mengakibatkan dua orang meninggal dan tujuh orang lainnya luka-luka. Saat ini para korban sudah dilarikan ke RS. Fatmawati dan RS Siaga Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar