07 September 2016

Polres Metro Jakarta Barat Tembak Dua dari Tiga Perampok Apotik Century Green Ville

Rabu, 7 September 2016 07:40 WIB
PUSKOMINFO - Petugas Polres Metro Jakarta Barat menembak dua dari tiga perampok Apotik Century Green Ville, Blok A, Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang terjadi pada Sabtu, 3 September 2016 lalu.
Kedua pelaku yakni, MA, 22 tahun dan BW, 25 tahun ditembak kakinya lantaran menyerang petugas menggunakan samurai. Sedangkan satu pelaku lain yakni, SY, 25 tahun, menyerah saat ditangkap petugas.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Didik Sugiarto menjelaskan, penangkapan terhadap tiga pelaku bermula dari peristiwa perampokan di Apotek Century Green Ville, Blok A, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Sabtu, 3 September 2016 lalu.

Para pelaku yang datang menggunakan sepeda motor itu merampok dengan berpura-pura menjadi konsumen dan hendak membeli obat penenang. Saat penjaga apotek ‎berinisial IN, 23 tahun lengah, MA mengeluarkan samurai dan meminta agar IN tak melawan. 

Tak ingin nyawanya melayang sia-sia, IN pun pasrah dan menuruti keinginan pelaku.

"Korban diikat menggunakan kabel dan dibekap mulutnya memakai kerudung. Selanjutnya pelaku menguras uang tunai Rp2 juta, dua cincin emas, handphone, dan sepeda motor milik korban yang terparkir di pelataran apotek," kata AKBP Didik pada wartawan Selasa (6/9/2016) kemarin.

Berdasarkan hasil penyelidikan, lanjut Didik, petugas akhirnya dapat mengetahui identitas pelaku."Kita tangkap SY terlebih dahulu. Saat akan menangkapl MA dan BW mereka menyerang dengan samurai, terpaksa kami lakukan tindakan tegas," ucapnya. 

Menurut AKBP Didik, para pelaku telah melancarkan aksinya sebanyak 10 kali di sejumlah lokasi di Jakarta.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar