13 September 2016

Polres Metro Jakarta Selatan Tangkap 3 Anggota Geng Motor yang Menyerang Warnet di Pasar Minggu

Selasa, 13 September 2016 08:52 WIB
PUSKOMINFO - Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan berhasil menangkap tiga pelaku dari belasan anggota geng motor yang diduga menyerang dan mengacak-acak warung internet (warnet) di Jalan Taman Margasatwa, Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Geng motor ini menamakan dirinya sebagai Geng Belgia.

Kanit Resmob Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKP Iskandar mengatakan, tiga orang pelaku yang ditangkap adalah Ahmad Kurniawan alias Fijai Bule, Aji Lutung, dan Ade Rian.

"Baru tiga yang kita tangkap, progress mau nambah, yang lain masih ada arahnya. Belum tahu posisinya, mudah-mudahan secepatnya kita tangkap. (Terduga pelaku) ada sekitar 16 orang," kata AKP Iskandar saat dihubungi wartawan di Pasar Minggu, Senin (12/9/2016).

Penangkapan itu berawal dari adanya informasi bahwa salah satu pelaku tinggal di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kemudian, tim gabungan dari Polsek Metro Pasar Minggu dengan dibantu anggota Polres Metro Jakarta Selatan langsung bergerak dan berhasil menangkap Fijai Bule di kawasan Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Jumat 9 September 2016 sekira pukul 17.00 WIB.

"Selanjutnya tim melakukan penangkapan sekira jam 22.00 WIB di Kebagusan terhadap AL, dan temannya I. Mereka ditangkap hari Jumat malam dan malam sabtu," ujar AKP Iskandar.

Setelah memeriksa keterangan AL, polisi mendapat petunjuk bahwa ada sejumlah terduga pelaku lainnya yang berkumpul di salah satu warnet di kawasan Batu Ampar, Condet, Cililitan, Kramatjati, Jakarta Timur. Namun, setelah petugas sampai di lokasi itu, terduga pelaku tidak berada di lokasi.

Kini, ketiga pelaku tersebut ditahan di Rumah Tanahan Polsek Metro Pasar Minggu, sedangkan sejumlah teduga pelaku lainnya masih dalam pengejaran. Kasus itu ditangani oleh Polsek Metro Pasar Minggu dengan dibantu oleh Polres Metro Jakarta Selatan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar