20 September 2016

Polres Metro Jakarta Selatan Tangkap Pencuri Spesialis Kos-Kosan dan Rumsong

Selasa, 20 September 2016 14:17 WIB
PUSKOMINFO - Dua pencuri spesialis rumah kos-kosan dan rumah kosong (rumsong) digulung petugas Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (20/9/2016). Polisi juga menangkap seorang penadah barang hasil curian pelaku.


Kedua tersangka yakni, Hendri Gunawa, 20 tahun, dan Polung Siregar, 19 tahun, Keduanya warga Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kini mendekam di Mapolres Metro Jakarta Selatan untuk mempertanggung-jawabkan perbuatannya.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Eko Hadi Santoso menerangkan bahwa kedua tersangka dibekuk berawal dari kasus terakhir pencurian rumah kosong menimpa Herlina Elisabeth, 47 tahun, rumah dibobol maling di Jalan Hidup Baru Raya, Kebayoran Baru, Jaksel.

“Setelah kami lakukan penyelidikan dan ternyata kami amankan dua tersangka dan satu penadah. Modus mereka sasarannya kos-kosan dan rumsong. Dari pengakuannya sudah beberapa kali melakukan aksinya di Jaksel,” ucap Kasat Reskrim.

Dari barang bukti yang diamankan berupa HP Nokia Lumia, Hp Blackberry Bold, dan sepeda motor Yamaha Mio Soul warna hitam merah. Setelah polisi mengamankan penadah barang bukti Sunito.

Akibat perbuatannya tersangka Hendri dan Polung terancam Pasal 363 KUHP, sedangkan Sunit dikenakan Pasal 480 KUHP dengan penadahan barang hasil kejahatan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar